fbpx

10 Web ini Mempermudah Skripsi Kamu sebagai Mahasiswa Akhir

31
Jan 2024
Author : Muh. Son Aghni
View :1242x

Sebagai mahasiswa akhir, perjalanan skripsi seringkali diwarnai dengan berbagai tantangan. Namun, berkat kemajuan teknologi, sejumlah aplikasi dan platform online dapat memudahkan proses penelitianmu. Yukk kita pahami secara detail keistimewaan masing-masing web ini yang dapat memberikan kontribusi signifikan pada skripsimu!

10 Web ini Mempermudah Skripsi Kamu sebagai Mahasiswa Akhir. Mahasiswa Akhir. Skripsi. Tugas Akhir Skripsi adalah. Jasa Skripsi.

10 Web Ini Permudah Skripsi Kamu sebagai Mahasiswa Akhir

1. Cam Scanner (Scanner favorit Mahasiswa Akhir)

Tidak hanya sekadar pemindai dokumen biasa, Cam Scanner merupakan solusi lengkap untuk mengonversi hasil tugasmu dan berkas fisik menjadi format digital. Dengan kemudahan penggunaan dan kualitas hasil scan yang tinggi, Cam Scanner membantu memastikan setiap detail tugasmu terdokumentasi dengan baik.

2. Notion

Aplikasi Notion adalah tools multifungsi yang dapat mempermudah dalam merencanakan dan menyelesaikan tugas-tugas kamu. Pada awalnya, aplikasi Notion ini didesain untuk catatan sederhana, kini aplikasi ini juga mendukung produktivitas personal dan kolaborasi tim. Dari segi tampilan yang sederhana membuat kamu dan tim dapat mengoperasikannya dengan mudah, dan membantu kamu menjadi lebih efisien dalam mengerjakan tugas akademismu.

3. Google Scholar

Search engine platform dari Google yang dapat membantu kamu menemukan literatur ilmiah dan referensi dalam berbagai disiplin ilmu secara efisien adalah Google Scholar. Dengan cakupan yang luas, kamu dapat dengan mudah mencari artikel, tesis, dan literatur ilmiah online untuk mendukung penelitianmu. Selain itu, platform ini sangat berguna dalam dunia pendidikan, membantu mahasiswa, peneliti, dan akademisi menemukan sumber-sumber penelitian yang relevan.

4. Perplexity

Teknologi search engine berbasis AI yang berfungsi sebagai mesin pencari dan chatbot yang dapat membantumu mendapatkan informasi secara ringkas dan efisien. Berbeda dengan ChatGPT yang lebih fokus pada generasi teks, Perplexity AI menggabungkan fitur dari ChatGPT untuk memberikan informasi yang lebih terfokus.

5. Connected Papers

Alat visual yang dapat membantu kamu, menemukan dan mengeksplorasi makalah yang relevan dengan penelitianmu. Dengan memasukkan artikel sumber utama, Connected Papers membuat grafik yang menganalisis 50.000 makalah penelitian, menyoroti yang memiliki tautan terkuat ke makalah asli. Jadi alat ini dapat mempermudahmu dalam memilih sumber referensi untuk proposal riset, thesis, artikel jurnal, atau konferensi.

6. Publish or Perish

Aplikasi gratis yang dapat mengumpulkan metadata bibliografi dari karya ilmiah. Dengan fokus pada analisis dan evaluasi publikasi ilmiah, aplikasi ini mempermudah pencarian referensi dan mengukur kinerja peneliti melalui jumlah kutipan. Bagi kamu yang mencari jurnal-jurnal yang sering mengutip karya dalam bidang studimu, Publish or Perish sangat berguna.

7. Mendeley

Aplikasi wajib untuk mahasiswa tingkat akhir karena sangat berguna saat menulis artikel ilmiah, jurnal, atau skripsi. Mendeley ini dapat membantu kamu menyisipkan, menulis, dan memformat sitasi dengan mudah. Selain itu dengan aplikasi ini dapat menghilangkan kerumitan dan kesulitanmu dalam membuat sitasi dan daftar pustaka secara manual.

8. Grammarly

Grammarly menjadi solusi efektif bagi mahasiswa akhir yang seringkali kehabisan waktu akibat revisi berulang kali karena typo dan kalimat rumit dalam skripsi. Situs ini mempunyai kemampuan untuk mengecek tata bahasa, ejaan, tanda baca, hingga intonasi kalimat. Selain itu situs ini punya fitur cek plagiarisme yang sangat berguna dalam memastikan keaslian penulisan skripsi kamu.

9. Duplichecker

Tools ini dapat digunakan untuk melakukan cek plagiarisme. Duplichecker adalah situs yang memberikan hasil pengecekan plagiarisme dalam bentuk presentasi sehingga kamu dapat melihat berapa besar kemiripan karya dengan orang lain. Cocok untuk kamu mahasiswa tingkat akhir dalam mengukur tingkat plagiasi skripsimu dan bisa kamu sesuaikan dengan kebijakan kampusmu.

10. Study Stream

Study Stream adalah platform komunitas belajar online yang memungkinkan mahasiswa dari berbagai negara belajar bersama. Kamu bisa bertukar pikiran dengan siswa lain melalui Discord atau Zoom. Ada dua focus room yang bisa kamu ikuti, yaitu “Pre-University Students” dan “University Student and Young Professionals”.

Baca Juga: 7 Cara Menyusun Skripsi yang Baik & Benar, Agar Cepat Lulus

Kesimpulannya untuk kamu Mahasiswa Akhir

Jadi EduPartner, sebagai mahasiswa akhir perjalanan skripsi mu bisa lebih mudah dan efisien dengan memanfaatkan berbagai web dan aplikasi tersebut. Semua ini dapat kamu gunakan agar perjalanan skripsi mu lebih lancar dan berhasil yaa EduPartner!


Kamu mahasiswa akhir yang masih bingung ngerjain skripsi? Butuh konsultasi?

Jasa bimbingan skripsi tesis disertasi dan konsultasi penelitian Educativa. BImbingan penyusunan dan penulisan karya tulis ilmiah untuk mahasiswa dosen dan peneliti.

Dalam perjalanan tugas akhir mu yang penuh tantangan, Educativa.id hadir sebagai solusi terpercaya! Jangan biarkan kesulitan dalam menyusun tugas akhir, mengolah data, penyusunan proposal, atau kebutuhan publikasi jurnal ilmiah menjadi bebanmu ya, EduPartner!

Dengan lebih dari 150+ Konsultan Expert dari berbagai bidang, Educativa siap membantu segala kebutuhan pendidikan dan penelitianmu.

Layanan unggulan kami mencakup jasa olah data penelitian dengan berbagai software, kursus software statistik, bimbingan skripsi, tesis, dan disertasi, cek plagiarisme, mencari data primer dan sekunder, hingga publikasi artikel jurnal nasional dan internasional. Konsultasikan secara gratis dan temukan solusi terbaik untuk memajukan penelitianmu bersama Educativa.id!

Percayakan pada ahlinya! Klik tombol di bawah ini untuk konsultasi. Gratis!

No Comments

Leave Comment