fbpx

Kuliah di Luar Negeri? Ini Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan!

3
Mar 2023
CategoryArticle
Author : Rahel Maretha
View :156x

Bagi EduPartner yang ingin lanjut trenbolone enanthate where to buy kuliah di luar negeri, berikut ada empat rekomendasi negara yang ramah bagi mahasiswa. Selain beasiswa yang siap memfasilitasi selama kuliah, kamu juga bisa dapat banyak keuntungan ketika kuliah di negara-negara ini!

Rekomendasi Negara Untuk Kuliah di Luar Negeri

1. Kanada

Kuliah di luar negeri Kanada
St. Thomas University New Brunswick Canada. Image from Wikimedia Commons.

Negara yang terletak di daerah paling utara kawasan Amerika Utara ini menjadi salah satu negara favorit pilihan mahasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi. Kanada juga terkenal karena tingkat keamanannya yang tinggi dan lingkungannya kondusif. 

Pendidikan tinggi di Kanada dijamin oleh Association of Universities and Colleges of Canada (AUCC), karena wajib menaati kode standar akademik. Biaya kuliahnya juga relatif lebih rendah dibandingkan Australia, Amerika, dan Inggris. Setelah kuliah, kamu juga dapat kesempatan bekerja dan tidak perlu membuat visa kerja terpisah, loh!

EduPartner yang ingin kuliah S1 di Kanada, bisa coba apply beasiswa The Lester B Pearson International Student Scholarship. Untuk S2 atau S3, kamu bisa coba beasiswa Ontario Graduate Scholarship Programme atau Vanier Canada Graduate Scholarships.

2. Australia

kuliah di luar negeri Universitas Australia
Chisholm Catholic College, Western Australia. Image form Wikimedia Commons

Selain bisa ketemu banyak kanguru, kamu juga bisa menikmati keindahan negara Australia sambil menambah ilmu, nih. Kamu bisa berteman dengan banyak orang dari berbagai budaya, karena penduduk di sini sebagian berasal dari Skotlandia, Jerman, Italia, Inggris, Tiongkok, dan Irlandia. 

Lingkungan yang luas dan multikultur membuat tingkat toleransi sosial di negara ini tergolong tinggi dan jarang ada konflik, jadi kamu bisa lebih nyaman untuk tinggal dan belajar. Ada 8 kampus top dunia di Australia, seperti University of South Wales, Australia National University, University of Sydney, University of Melbourne, dan lainnya yang bisa EduPartner pilih untuk kuliah.

Kamu bisa coba daftar beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS) dan Australian Government Research Training Program (AGRTP) atau program pemerintah Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk tingkat S2 maupun S3.

3. Selandia Baru

kuliah di luar negeri Universitas New Zealand
Christ’s College, Christchurch, New Zealand. Image form Wikimedia Commons

Fakta menarik dari Selandia Baru, negara ini adalah yang terbaik dalam mempersiapkan atau memfasilitasi mahasiswanya dalam menempuh pendidikan menurut The Worldwide Educating for Future Index, Economist Intelligence Unit New Zealand. 

EduPartner juga nggak perlu khawatir, karena negara ini termasuk salah satu negara yang aman dan tingkat kriminalitasnya rendah. Tidak ketinggalan, pemandangan alam indah yang bisa jadi tempat healing kamu di sana. Kamu juga bisa dapat kesempatan kerja setelah menempuh kuliah dengan mengaktifkan Post-Study Work Visa yang berlaku sampai tiga tahun. 

Ada tiga bidang pendidikan top di Selandia Baru yang bisa kamu pilih, seperti manajemen bencana, agribisnis, dan ilmu perubahan iklim. Nah, untuk bisa kuliah di sana, kamu bisa apply beasiswa LPDP, University of Auckland ASEAN High Achievers Scholarship dan University of Auckland ASEAN High Achievers Scholarship.

4. Jerman

kuliah di luar negeri Universitas Jerman
Technische Universität Munchen. Image from Wikimedia Commons

Kuliah di luar negeri, nggak afdal kalau nggak jalan-jalan tentunya. Di Jerman, kamu akan disuguhi pemandangan bangunan-bangunan arsitektur kuno yang Instagramable banget! EduPartner bisa memanfaatkan transportasi umum yang aman dan lengkap, jadi mau ke manapun nggak masalah. Kamu juga nggak perlu khawatir soal jaringan, karena public Wi-Fi di wilayah perpustakaan dan kampus sudah banyak dan nggak lemot. Nugas jadi lancar, deh.

Kamu bisa menargetkan kuliah di antara tiga kampus top dunia ini, seperti  Ludwig-Maximilians Universität München, Heidelberg University, atau Technische Universität München. Ada rekomendasi beasiswa S2 dan S3 yang bisa kamu apply, nih, seperti Erasmus Mundus, DAAD Scholarship dan LPDP.

Kira-kira setelah ini, EduPartner semakin yakin nggak untuk lanjut kuliah di luar negeri? Semangat terus bagi yang mempersiapkan dan yang masih menyelesaikan masa studinya sebelum lanjut S2 atau S3, ya!

EduPartner yang butuh konsultasi, bimbingan atau olah data untuk tugas akhir demi mempersiapkan kuliah di luar negeri, bisa langsung hubungi Educativa yang selalu siap membantu kamu! 😉

No Comments

Leave Comment